SHURE SE215 Earphone Sound Isolating Earphone

June 4, 2024
Shure

SE215 Earphone Sound Isolating Earphone

SE215
Earphone Sound IsolatingTM
Version: 1.0 (2022-I)

Table of Contents
SE215 Earphone Sound IsolatingTM Informasi Keselamatan Penting Gambaran Umum Memasukkan Earphone Memakai Earphone Penggantian Sleeve Kabel yang Dapat Dilepas Pelepasan Earphone

Shure Incorporated

Perawatan dan Pembersihan

5

3

Membersihkan Pipa Pancar Earphone

6

3

Spesifikasi

6

3

PENCEGAHAN KEAMANAN

7

3

PERINGATAN UNTUK SEMUA EARPHONE!

7

PENCEGAHAN KEAMANAN

7

3

PERINGATAN

7

4

PERHATIAN

8

PETUNJUK PENTING KESELAMATAN

8

4

Sertifikasi

8

5

2/9

Shure Incorporated
SE215 Earphone Sound IsolatingTM Informasi Keselamatan Penting
Sebelum menggunakan produk ini, silakan baca peringatan dan petunjuk keselamatan: PERINGATAN KESELAMATAN
Gambaran Umum
Earphone Shure Sound IsolatingTM, mengirimkan suara panggung detil yang bebas dari kebisingan luar. Shure SE earphone yang dahsyat dan bergaya hadir dengan kabel sesuai standar, adaptor, kotak pembawa yang tahan lama, dan lengan Isolasi Suara yang dapat diganti-ganti untuk kenyamanan dan sesuai selera.
Memasukkan Earphone
Masukkan earphone sehingga earphone membentuk sekat yang rapat. Kesesuaian earphone akan sangat mempengaruhi kualitas suara.
Penting: Jika terasa kurangnya respons frekuensi rendah (bass), ini berarti sleeve earphone tidak membentuk sekat yang rapat. Dorong earphone lebih dalam secara lembut ke dalam saluran telinga atau coba sleeve yang berbeda. Peringatan: Jangan mendorong sleeve earphone melebihi bukaan saluran telinga.
Memakai Earphone
Berikut ini beberapa langkah yang disarankan dalam memakai earphone.
3/9

Shure Incorporated
Memakai kabel di atas telinga dan melindunginya di belakang kepala dapat membantu mempertahankan earphone pada tempatnya selama aktivitas fisik. Kencangkan kabel dan angkat renggangan dengan menaikkan ikatan kabel.
Penggantian Sleeve
· Lilitkan dan tarik untuk memindahkan sleeve dari pipa pancar · Geser pada sleeve baru sehingga sleeve sepenuhnya melindungi kait dan pipa pancar.
Perhatian: Jika kait atau pipa pancar terbuka, berarti sleeve tidak terpasang dengan benar. Ganti sleeve jika sleeve tidak menggenggam kuat pipa pancar. Untuk menjamin kesesuaian dan penampilan yang tepat, hanya gunakan sleeve yang disediakan oleh Shure (kecuali menggunakan sleeve tuangan suai).
Kabel yang Dapat Dilepas
Anda mungkin perlu melepas kabel dari earphone untuk menghubungkan komponen opsional atau untuk mengganti kabel jika rusak. Untuk mencegah agar tidak terlepas secara tidak disengaja, maka konektor memiliki pemasangan yang pas. Lakukan perawatan khusus untuk mencegah kerusakan pada earphone dan konektor.
· Jangan gunakan tang atau alat lainnya. · Pegang konektor dan earphone sedekat mungkin dimana mereka bergabung.
4/9

Shure Incorporated · Dorong sampai lurus-jangan melilit. Kabel merupakan pasangan jepret, bukan berulir.
Catatan: Jika Anda menarik ke pojok, konektor tidak akan lepas.
· Jangan mendorong kabel atau meletakkan tekanan apapun pada pipa pancar. · Dengarkan bunyi klik saat terhubung. · Ketika melekatkan kabel kembali, pasang tanda “L” dan “R”. Agar kabel dan earphone jernih, cocokkan titik warna (Merah
= Kanan, Biru = Kiri).
Pelepasan Earphone
Genggam badan earphone dan gulung perlahan untuk melepaskan.
Catatan: Jangan menarik kabel untuk melepas earphone.
Perawatan dan Pembersihan
Pemeliharaan yang berhati-hati menjamin penutupan yang kuat antara sleeve dan pipa pancar, meningkatkan kualitas suara dan keamanan produk.
· Sebisa mungkin jaga earphone dan sleeve tetap bersih dan kering. · Untuk membersihkan sleeve, lepaskan sleeve dari earphone, bilas perlahan dalam air hangat dan udara kering. Busa
sleeve membutuhkan waktu pengeringan yang lama. Periksa jika ada kerusakan dan ganti jika perlu. Sleeve telinga harus benar-benar kering sebelum digunakan kembali.
5/9

Shure Incorporated
· Bersihkan earphone dan sleeve dengan antiseptik lembut untuk mencegah infeksi. Jangan gunakan disinfektan berbahan dasar alkohol.
· Jangan memaparkan earphone pada suhu yang tinggi. · Ganti sleeve jika sleeve tidak pas sempurna. · Jangan coba-coba memodifikasi produk ini. Melakukannya akan membatalkan garansi dan dapat menyebabkan cidera
diri dan/atau kerusakan produk.
Membersihkan Pipa Pancar Earphone
Jika Anda merasakan perubahan kualitas suara, lepaskan sleeve dan periksa pipa pancar pada earphone Anda. Jika pipa pancar terhalang, bersihkan penghalang menggunakan ujung pemutar kawat dari alat pembersih. Jika tidak ada sumbatan atau jika kualitas suara tidak membaik, ganti sleeve dengan yang baru.
Perhatian: Ketika membersihkan, jangan memasukkan benda apa pun secara paksa melalui pipa pancar earphone! Hal ini akan membahayakan penyaring suara earphone. Peringatan: Alat pembersih hanya digunakan untuk membersihkan earphone. Penggunaan lain, seperti menggunakan alat untuk membersihkan telinga atau sleeve busa, dapat mengakibatkan cidera. Konektor kabel pada earphone dapat mengumpulkan debu atau endapan lain yang dapat memengaruhi kualitas audio. Jika hal ini terjadi, putuskan kabel dan bersihkan kabel menggunakan kain katun kering.
Spesifikasi
SE215 Earphone
Jenis Transduser
MicroDriver Single High-Definition
Sensitivitas
pada 1 kHz
107 dB TTS/mW
Impedansi
pada 1 kHz
17
Atenuasi Noise
hingga 37dB
6/9

Jarak Frekuensi
SE215 Special Edition
SE215
Konektor Input
Konektor MMCX
Berat Netto
20,8 g (,7oz.)
Suhu Kerja
-18°C dengan 57°C (0°F dengan 135°F)
Suhu Penyimpanan
-29°C dengan 74°C (-20°F dengan 165°F)

21 Hz­17,5 kHz 22 Hz­17,5 kHz

Shure Incorporated

PENCEGAHAN KEAMANAN
Sebelum menggunakan produk ini, silakan baca dan simpan lampiran instruksi peringatan dan keamanan.
PERINGATAN UNTUK SEMUA EARPHONE!
Gunakan, bersihkan, dan rawat earphone sesuai petunjuk produsen.
PENCEGAHAN KEAMANAN
Kemungkinan hasil dari penggunaan yang salah ditandai dengan satu dari dua simbol – “PERINGATAN” dan “PERHATIAN” tergantung pada bahaya yang akan terjadi dan parahnya kerusakan.
PERINGATAN: Mengabaikan peringatan ini dapat menyebabkan cidera berat atau kematian sebagai akibat operasi yang tidak tepat.
PERHATIAN: Mengabaikan pencegahan ini dapat menyebabkan cidera ringan atau kerusakan harta benda sebagai akibat operasi yang tidak tepat.
PERINGATAN
· Jika air atau benda asing lainya masuk kedalam peralatan, kejut api atau listrik dapat terjadi. · Jangan coba-coba memodifikasi produk ini. Melakukannya dapat menyebabkan cedera diri dan/atau kerusakan produk. · Jangan digunakan jika Anda tidak dapat mendengar suara sekitar. Situasi ini berbahaya, seperti saat menyetir, atau ketika
bersepeda, berjalan atau lari santai ketika sedang di lalu lintas karena dapat terjadi kecelakaan. · Jauhkan produk ini dan aksesorisnya dari jangkauan anak- anak. Penanganan atau penggunaan oleh anak-anak dapat
menyebabkan risiko kematian atau cidera serius. Memiliki suku cadang dan kabel kecil dapat menyebabkan risiko pencekikan atau strangulasi. · Sebelum memasukkan earphone, selalu periksa ulang talinya untuk memastikan sudah terpasang dengan kokoh ke pipa pancar untuk mengurangi risiko tali lepas dari pipa pancar dan mengendap di telinga. Jika ada lengan yang mengendap di telinga, cari bantuan medis profesional untuk melepas tali itu. · Jangan gunakan earphone dan konsultasikan kepada konsultan medis sekiranya ada iritasi, penumpukan wax berlebihan, atau ketidaknyamanan lainnya.
7/9

Shure Incorporated
PERHATIAN
· Jangan pernah membongkar atau mengganti peralatan, kerusakan dapat terjadi. · Jangan melakukan paksaan yang berlebih dan jangan menarik kabel atau kerusakan dapat terjadi. · Pastikan earphone tetap kering dan jangan sampai terpapar pada suhu dan kelembapan yang ekstrim. · Jika Anda menerima pengobatan telinga saat ini, konsultasikan dengan dokter Anda sebelum menggunakan peralatan ini.
Tekanan suara tinggi Risiko kerusakan pedengaran Untuk mencegah kerusakan pendengaran yang memungkinkan, jangan mendengarkan earphone dengan volume tinggi dalam waktu lama.
PETUNJUK PENTING KESELAMATAN
1. BACA petunjuk ini. 2. SIMPAN petunjuk ini. 3. PATUHI semua peringatan. 4. IKUTI semua petunjuk. 5. JANGAN gunakan perangkat ini dekat dengan air. 6. CUKUP DIBERSIHKAN dengan kain lap kering. 7. JANGAN halangi semua bukaan ventilasi. Pasang sesuai petunjuk pabrik. 8. JANGAN pasang dekat dengan sumber panas seperti radiator, kisi-kisi tungku pemanas, kompor, atau perangkat lain
(termasuk amplifier) yang menghasilkan panas. 9. JANGAN abaikan tujuan keamanan steker terpolarisasi atau jenis pembumian. Steker terpolarisasi memiliki dua bilah
di mana bilah yang satu lebih lebar dari yang lain. Steker jenis pembumian memiliki dua bilah dan tonjolan pembumian ketiga. Bilah yang lebih lebar atau tonjolan ketiga disediakan untuk keselamatan Anda. Jika steker yang disediakan tidak cocok dengan stopkontak Anda, hubungi petugas listrik untuk penggantian stopkontak yang sudah lama itu. 10. LINDUNGI kabel listrik agar aman dari injakan atau jepitan, terutama pada steker, stopkontak terbuka, dan titik yang menonjol dari perangkat. 11. HANYA GUNAKAN kelengkapan/aksesori yang ditetapkan pabrik. 12. GUNAKAN hanya dengan kereta dorong, penyangga, tripod, braket atau meja yang ditetapkan oleh pabrikan, atau yang dijual bersama perangkat tersebut. Bila menggunakan kereta dorong, gunakan secara hati-hati ketika memindahkan secara bersama-sama kereta dorong/perangkat tersebut untuk menghindari cedera karena perangkat terguling.
13. CABUT perangkat ini selama petir atau bila tidak digunakan untuk waktu yang lama.
Sertifikasi
Produk ini memenuhi Persyaratan Utama terhadap semua petunjuk Eropa terkait dan memenuhi syarat untuk penandaan CE. 8/9

Pernyataan Kesesuaian CE bisa diperoleh di: www.shure.com/europe/compliance
Perwakilan Eropa Resmi: Shure Europe GmbH Global Compliance Jakob- Dieffenbacher-Str. 12 75031 Eppingen, Germany Telepon: +49-7262-92 49 0 Email: info@shure.de www.shure.com

Shure Incorporated

9/9

References

Read User Manual Online (PDF format)

Loading......

Download This Manual (PDF format)

Download this manual  >>

Related Manuals